Tuesday, February 1, 2011

Allegri Tuntut Milan Fokus

MILAN, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengatakan, timnya harus fokus dan berpikir positif untuk bisa menjuarai scudetto musim ini.

Milan kini sedang kehilangan konsentrasinya. Dari empat laga terakhir, Andrea Pirlo dan kawan-kawan hanya sanggup meraih satu kemenangan. Meski masih bertengger di singgasana klasemen, tetapi selisih poin "I Rossoneri" dengan peringkat kedua, Napoli, terpangkas menjadi empat angka.

"Kami harus fokus pada apa yang kami lakukan. Kami tidak bisa memikirkan Inter, AS Roma atau Juventus. Berpikir tentang yang lain justru membuat kami kehilangan energi yang kami butuhkan," ujar Allegri.

"Kami tidak gugup. Mengapa kami harus gugup? Kami urutan satu di liga. Jika orang-orang mengatakan kami akan memiliki selisih empat poin dengan peringkat kedua pada awal musim ini, maka kami tidak akan mengeluh," sambung mantan Pelatih Cagliari tersebut.

"Anda tidak bisa memenangkan liga dengan 41 poin dan nilai ini tidak hanya Inter yang akan melewatinya, tetapi juga Lecce dan Cagliari. Jadi, kami harus tetap tenang dan berpikir positif," pungkas Allegri.

Fokus Milan dan Allegri akan mendapat ujian besar dari tim "pembunuh" raksasa, Cesena, akhir pekan nanti. Di awal musim ini, Milan sudah merasakan betul sengatan Cesena. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan dipermalukan 0-2 pada 11 September lalu. (GL)

Penulis: Jonathan Pandapotan   |   Editor: Tjatur Wiharyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment