Saturday, February 5, 2011

Cech: Juara Milik MU-Chelsea

LONDON, KOMPAS.com — Kiper Chelsea, Petr Cech, menilai, persaingan menjuarai Premier League musim ini hanya akan terjadi antara timnya dan Manchester United (MU). Cech tak memperhitungkan kandidat juara lainnya, seperti Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Chelsea saat ini bertengger di peringkat empat dengan 38 angka, tertinggal 7 poin dari MU di singgasana. Cech mengakui, jauhnya jarak itu terjadi karena Chelsea kurang maksimal sejak November lalu. Sederet masalah datang, mulai dari hengkangnya asisten Ray Wilkins sampai dengan cederanya beberapa pemain inti "The Blues".

Meski begitu, Cech mengaku percaya, Chelsea masih sanggup mengejar laju Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Kami memulai musim ini dengan sangat baik, tetapi sejak itu kami memperoleh hasil yang mengecewakan. Meski begitu, aku masih akan mengatakan persaingan juara Premier League tahun ini hanya akan terjadi antara Chelsea dan Manchester United," ujar Cech.

Kiper Republik Ceko itu menilai, kunci kesuksesan "Setan Merah" berada di singgasana saat ini adalah karena semangat mereka yang tak pernah padam.

"MU memiliki awal yang cukup baik musim ini meski mereka beberapa kali kebobolan di menit-menit akhir. Aku pikir kekuatan Manchester United adalah mereka terus berjuang dari hari pertama hingga hari terakhir musim ini. Mereka memiliki banyak kualitas. Itulah mengapa mereka selalu menjadi lawan sulit dan menjadi salah satu rival utama kami," tuntas Cech. (MAT)

Penulis: Jonathan Pandapotan   |   Editor: Tjatur Wiharyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment