Tuesday, February 22, 2011

Ditahan Schalke, Dortmund Masih Mapan

Penyerang Schalke, Raul (kiri), berebut bola dengan bek Borussia Dortmund, Felipe Santana, pada pertandingan Liga BBVA, Jumat (4/2/2011).

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund hanya bermain imbang 0-0 dengan Schalke, dalam lanjutan Bundesliga, di Stadion Signal-Iduna-Park, Jumat (4/2/2011) dan tetap duduk di puncak klasemen dengan 51 poin atau unggul sebelas angka dari pesaing terdekat, Bayern Leverkusen.

Meski masih bisa dibilang aman, Dortmund pantas kecewa dengan hasil tersebut. Bermain di kandang sendiri, mereka mampu konsisten mengancam gawang lawan dan solid dalam bertahan. Namun, gara-gara performa Manuel Neuer, eksekusi yang mereka lepaskan tak membuahkan gol.

Pada menit ke-78 dan ke-79, misalnya, Dortmund, menciptakan dua peluang melalui Mario Goetze dan Robert Lewandowski. Namun, kedua tembakan mereka semua mentah di tangan Neuer.

Di tengah tekanan lawan, Schalke bisa beberapa kali menciptakan peluang, yang sayangnya juga gagal membuahkan gol. Pada menit ke-37 dan ke-41, misalnya, Klaas-Jan Huntelaar dan Jose Jurado bergantian menembakkan bola, yang semuanya meleset keluar lapangan.

Selama 90 menit, Dortmund menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan sembilan tembakan akurat dari 21 usaha. Bandingkan dengan tim tamu, yang hanya menciptakan dua peluang emas dari enam percobaan.

Susunan pemain:
Dortmund:
Roman Weidenfeller; Mats Hummels, Felipe Santana, Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek; Nuri Sahin, Sven Bender, Kevin Grosskreutz (Robert Lewandowski  73), Jakub Blaszczykowski (Mohamed Zidan  89); Lucas Barrios, Mario Goetze
Schalke: Manuel Neuer; Christoph Metzelder, Benedikt Hoewedes, Lukas Schmitz, Atsuto Uchida; Anthony Annan (Kyriakos Papadopoulos  77), Peer Kluge, Jose Jurado (Junmin Hao  81), Jefferson Farfan; Klaas-Jan Huntelaar (Julian Draxler 88), Raul Gonzalez
Wasit: Michael Weiner

No comments:

Post a Comment