Friday, February 25, 2011

Duo Madrid Imbangkan Argentina-Portugal

ZURICH, KOMPAS.com - Tampil lebih gemilang tak cukup membuat Portugal bisa mengungguli Argentina dalam babak pertama laga persahabatan di Stade de Geneve, Rabu atau Kamis (10/2/2011) dini hari WIB. Kedua tim masih bermain imbang 1-1 lewat gol dua pemain Real Madrid, Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo.

Petarungan ini menjadi ajang pembuktian antara penyerang Argentina, Lionel Messi (Argentina), dengan pemain adalan Portugal, Cristiano Ronaldo. Keduanya pun menjadi perhatian khusus.

Messi didukung oleh Angel Di Maria yang juga rekan Ronaldo di Real Madrid. Argentina juga diperkuat Ezequiel Lavezzi dan Javier Ever Banega. Sementara Ronaldo mendapat sokongan dari pemain lincah asal Manchester United, Nani, dan gelandang elegan Liverpool, Raul Meireles. Masih ada Hugo Almeida dan juga Joao Moutinho.

Di Maria membuat Argentina unggul lebih dulu pada menit ke-14 setelah menerima umpan Messi.

Ronaldo tak mau kalah gemilang dengan Messi. Tujuh menit berikutnya, Ronaldo menunjukkan tajinya dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Portugal tampil lebih menghibur. Kombinasi Nani, Ronaldo, dan Almeida membuat pertahanan Argentina yang dipimpin Javier Zanetti sedikit kelabakan. Di sepuluh menit terakhir, Argentina yang balik menekan. Namun, hingga pertandingan babak pertama usai kedudukan tetap 1-1.

Susunan Pemain Argentina: Sergio Romero, Javier Zanetti, Gabriel Milito, Nicolás Burdisso, Faustino Rojo, Esteban Cambiasso, Javier Mascherano, Angel Di Maria, Ever Maximiliano Banega, Lionel Messi, Ezequiel Ivan Lavezzi

Portugal: Carvalho dos Reis Eduardo, Pedro da Silva Joao Pereira, Bruno Alves, Jorge Pires da Fonseca Rolando, Alexandre da Silva Fabio Coentrao, Jorge Neto Carlos Martins, Raul Meireles, João Moutinho, Nani, Cristiano Ronaldo, Hugo Almeida

Penulis: Wirawan Kusuma   |   Editor: Hery Prasetyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment