Wednesday, February 16, 2011

Fergie: Gol Rooney Luar Biasa

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol pertamanya ke gawang Aston Villa, pada lanjutan Premier League, di Old Trafford, Selasa (1/2/2011).

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menilai luar biasa gol pertama (dari dua gol) Wayne Rooney ke gawang Aston Villa pada lanjutan Premier League, yang berujung kemenangan MU 3-1, Selasa atau Rabu (2/2/2011) dini hari WIB.

Gol tersebut terjadi saat pertandingan baru berjalan hampir satu menit. Gol bermula dari tendangan bebas Edwin van der Sar jauh ke depan. Rooney berhasil menjangkaunya dan dari tengah kotak penalti menembakkannya ke dalam gawang tim tamu.

"Gol yang sangat luar biasa. Itu adalah visi yang bagus dari Edwin, tetapi juga penyelesaian yang luar biasa," kata Fergie kepada Sky Sports.

Gol kedua Rooney tercipta menjelang turun minum. Rooney sukses meneruskan umpan Nani masuk ke sudut kiri bawah gawang Villa. Sementara gol terakhir "Setan Merah" dicetak Nemanja Vidic pada menit ke-63. Memanfaatkan umpan Rooney, Vidic melepaskan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, yang membuat bola bersarang di sudut kiri atas gawang tim tamu.

"Gol selalu membantu seorang penyerang. Namun, Rooney sangat haus bermain, bekerja, dan berjuang. Pada akhirnya, ia pantas mendapatkan ini," beber Fergie.

Boleh jadi penampilan impresif Rooney tidak terlepas dari suntikan moral yang diberikan Fergie sebelum pertandingan. Fergi menyatakan, Rooney tidak mengalami penurunan karena jarang mencetak gol pada musim ini. Rooney, menurutnya, hanya memainkan peran berbeda dibandingkan musim lalu, yakni dari tukang cetak gol menjadi tukang bikin peluang. (SKY)

No comments:

Post a Comment