Saturday, February 19, 2011

Gol Adebayor Lambungkan Optimisme Madrid

Striker baru Real Madrid, Emmanuel Adebayor.

MADRID, KOMPAS.com - Seluruh warga Real Madrid menunjukkan sikap optimistis akan meraih gelar musim ini, menyusul dibukanya rekening gol penyerang Emmanuel Adebayor, yaitu pada leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Sevilla, yang dimenangkan Madrid 2-0, Rabu (2/2/2011).

"Adebayor melihat mimpinya menjadi kenyataan. Dia mencetak gol di kandang dan itu tak mudah. Ini bagus untuknya dan kepercayaan dirinya. Ini bagus untuk kepercayaan diri semua pesepak bola bisa mencetak gol dalam debutnya di Bernabeu," kata pelatih Madrid, Jose Mourinho.

"Kami semua senang untuk Adebayor. Dia sangat antusias datang kesini dan dia beradaptasi dengan cepat. Aku yakin dia akan banyak membantu kami musim ini," kapten tim, Iker Casillas menambahkan.

Direktur olahraga Madrid, Jorge Valdano mengatakan, "Kami semua senang dengan keberhasilan Adebayor mencetak gol. Ini akan membantu meningkatkan moralnya."

Bek Sergio Ramos tak mau ketinggalan. "Kami semua senang untuk Adebayor. Tak seorang pun pantas menpertanyakan kualitasnya. Dia sangat senang."

Adebayor didatangkan Madrid dalam status pinjam dari Manchester City pada jendela transfer kedua, Januari lalu. Ia didatangkan untuk mengisi posisi Gonzalo Higuain yang menjalani pemulihan cedera punggung dan diprediksi absen sampai Mei mendatng. Ia telah melakoni dua pertandingan dan mencetak satu gol, yaitu pada laga versus Sevilla itu. (RM)

No comments:

Post a Comment