Tuesday, February 1, 2011

Inter Menang Tipis atas Cesena

Para pemain Inter Milan saat merayakan gol Diego Milito ke gawang Cesena, Rabu (19/1/2011).

MILAN, KOMPAS.com — Inter Milan hanya sanggup menang tipis 3-2 atas tamunya, Cesena, dalam lanjutan pertandingan Serie-A, Rabu (19/1/2011). Kemenangan ini mengantarkan "La Beneamata" ke peringkat empat dengan 35 poin, tertinggal dua angka dari Lazio dan Napoli yang berada di atasnya.

Mengacu pada statistik, Inter pantas menang di pertandingan ini. "La Beneamata" unggul penguasaan bola hingga 59 persen. Mereka juga melepaskan enam tembakan ke arah gawang, sedangkan Cesena hanya tiga kali mengancam balik.

Laga ini berjalan seru dan terbuka. Meski berstatus sebagai tim tamu, Cesena berani meladeni permainan menyerang tuan rumah. Alhasil, saling serang cepat antarkedua tim terjadi di 45 menit pertama.

Inter unggul lebih dulu melalui penyelesaian akurat Samuel Eto'o di menit ke-14. Memanfaatkan umpan Diego Milito, Eto'o melepas tembakan keras yang menembus sisi kiri bawah gawang Cesena.

Selang satu menit, penderitaan tim tamu semakin bertambah. Kali ini aktornya adalah Milito. Dari sisi kiri, Eto'o melepas umpan terobosan kepada Goran Pandev yang berada di kotak penalti. Dengan cerdik, Pandev kemudian meneruskannya ke Milito yang langsung menjejalkannya ke gawang tim tamu, 2-0 untuk Inter.

Unggul dua gol membuat Inter lengah. Cesena berhasil memanfaatkan keadaan ini dengan membobol gawang Luca Castellazzi sebanyak dua kali. Diawali dari tembakan Erjon Bogdani di menit ke-23 serta sontekan Emanuele Giaccherini, enam menit sesudahnya. Cristian Chivu menutup babak pertama lewat golnya memanfaatkan assist Douglas Maicon di menit ke-45.

Seusai jeda, tempo pertandingan melambat. Cesena yang mencoba bangkit tak mampu melakukan apa-apa karena kehilangan Giaccherini di menit ke-74. Alhasil, Inter berhasil menguasai penuh jalannya laga dan mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan pemain
Inter Milan:
Luca Castellazzi; Marco Materazzi, Lúcio, Cristian Chivu, Maicon; Esteban Cambiasso, Goran Pandev, Dejan Stankovic, Javier Zanetti; Samuel Eto'o, Diego Milito (Jonathan Ludovic Biabiany 20)

Cesena: Francesco Antonioli; Steve von Bergen, Yohan Benalouane, Maurizio Lauro (Paolo Dellafiore 64), Luca Ceccarelli; Giuseppe Colucci, Paolo Sammarco (Fabio Caserta 69), Marco Parolo; Luis Jimenez, Erjon Bogdani, Emanuele Giaccherini

No comments:

Post a Comment