Tuesday, February 1, 2011

Leo Jadikan Inter Bukan Tim Sepak Bola

Pelatih Inter Milan, Leonardo.

MILAN, KOMPAS.com - Legenda Inter Milan, Luis Suarez, menilai manajer Leonardo telah menjadikan mantan klubnya lebih dari sekadar tim sepak bola dan mengaku yakin, Leonardo akan membawa Inter menjuarai scudetto musim ini.

"Inter memasuki periode sulit di awal musim karena cedera dan performa buruk. Namun, mereka kini bermain dan pemain yang cedera sudah bugar lagi. Skuad mereka adalah yang terkuat dan paling kompetitif," ujar Suarez.

"Mereka lebih dari sekadar tim dan mereka berkorban di lapangan. Ada perbedaan besar dibanding awal musim ini. Inter akan meraih gelar," tambahnya.

Leonardo melatih Inter pada 24 Desember lalu menggantikan Rafael Benitez, yang didatangkan dari Liverpool akhir musim lalu. Bersama Leonardo, Inter telah melewati empat laga Serie-A dan meraih 12 poin. Bandingkan dengan era Benitez, di mana Inter hanya mengetam enam kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kali kalah.

Inter kini duduk di posisi keempat dengan 35 poin, atau kalah enam angka dari AC Milan di puncak klasemen. Mengingat Milan masih akan bertemu Milan dan memiliki satu laga tunda, meraih scudetto bukanlah target muluk. (GL)

No comments:

Post a Comment