Saturday, February 5, 2011

Pecalang Kawal Kongres PSSI

TABANAN, KOMPAS.com — Pengamanan yang cukup ketat menjelang pembukaan Kongres ke-2 PSSI, Jumat (21/1/2011) malam nanti, sudah terlihat mulai pintu masuk Hotel Pan Pasific Bali Nirwana Resort (BNR) sejak pagi hingga sore ini. Selain pengamanan dari pihak kepolisian, tampak juga berjaga-jaga sejumlah pecalang atau anggota keamanan swadaya masyarakat desa adat di Bali.

Mengenakan pakaian adat Bali dengan motif hitam putih, para pecalang yang berasal dari Desa Pekraman Beraban ini diplot untuk mengamankan lokasi pintu masuk hotel hingga di sekitar ruang arena kongres.

"Dari panitia minta untuk mengamankan dan kami sebagai warga Desa Beraban berkewajiban mengamankan lingkungan di sekitar kita," ujar Ketut Subamia, salah seorang anggota Pecalang.

"Kalau saya memang hobi nonton sepak bola, jadi saya antusias ikut mengamankan di sini," imbuhnya.

Subamia dan delapan rekannya bertugas sejak pukul 08.00 tadi hingga pukul 24.00 nanti, atau hingga usai acara pembukaan kongres.

Desa Pekraman Beraban memiliki 45 anggota pecalang, dan untuk hari ini hanya 9 pecalang yang diturunkan karena masih registrasi peserta dan pembukaan. Pada waktu hari H besok, jumlah personel pecalang akan ditambah.

Penulis: Muhammad Hasanudin   |   Editor: Aloysius Gonsaga   |   Loading...

No comments:

Post a Comment