Monday, February 21, 2011

Persib Terbelit Masalah Laten

BANDUNG, KOMPAS.com - Dalam 11 pertandingan Liga Super Indonesia yang sudah dilakoni Persib Bandung, klub ini mengalami masalah laten yang dampaknya dinilai cukup gawat. Masalah itu diduga terkait disiplin dan mental bermain.

Pelatih Kepala Persib Bandung, Daniel Roekito mengemukakan, timnya selalu menampilkan permainan yang bagus ketika latihan, tetapi malah tidak tampak saat bertanding. Akibatnya, kekalahan demi kekalahan selalu mendera tim Maung Bandung.

"Tidak mungkin bila disebut grogi. Kesalahan pada taktik dasar mustahil disebut sebagai ketidaktahuan," ujar Daniel, Sabtu (5/2/2011) di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Daniel menuturkan, strategi yang diusung Persib dalam latihan sudah efektif. Namun kenyataannya, implementasi pada pertandingan tidak pernah berjalan baik. Beberapa pemain pun sudah menyadarinya, seperti Eka Ramdani maupun Cristian Gonzales.

Saat disinggung apakah masalah itu memengaruhi penampilan Persib saat menantang Pelita Jaya, 6 Februari, Daniel mengiyakan. "Kalaupun saya seorang pemain yang bodoh, asal disiplin dan kerja keras pasti bisa membuat pemain lawan kebingungan," kata Daniel.

Penulis: Didit Putra Erlangga Rahardjo   |   Editor: Nasru Alam Aziz   |   Loading...

No comments:

Post a Comment