Thursday, February 3, 2011

Reina: Tak Ada Gunanya Bersedih

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Kiper Liverpool, Pepe Reina, mengatakan, tak ada gunanya ia dan rekan-rekannya bersedih karena hasil buruk yang menimpa mereka musim ini. Reina berpendapat, hasil buruk dalam sepak bola itu merupakan hal yang biasa.

"The Reds" tak kunjung mampu menembus papan atas Premier League musim ini. Reina dan kawan-kawan bahkan sempat terjerumus di papan bawah pada awal musim. Hingga pekan ke-22, Liverpool masih terpaku di peringkat ke-13 dengan 26 angka.

"Ada saat-saat kami tidak bermain baik. Kami sulit untuk tetap ceria dan positif, tapi inilah sepak bola. Anda harus berjuang setiap hari untuk menjadi tim yang lebih besar," ujar Reina.

"Ketika hal-hal buruk menimpa kami, aku sudah mencoba yang terbaik untuk sedikit meningkatkan kemampuan tim ini. Tidak ada gunanya bersedih. Jadi, aku mencoba untuk selalu berpikir positif setiap saat. Kami berlayar di kapal yang sama dan kami semua ingin tim mendapatkan hasil terbaik yang mampu kami raih," lanjutnya.

Reina mengaku yakin, cepat atau lambat timnya bakal bangkit. Oleh karena itu, saat ini ia enggan pindah dari Anfield.

"Yang bisa aku lakukan adalah mendukung rekan-rekan timku dan memainkan peranku sebaik-baiknya. Aku menandatangani kontrak baru musim panas lalu. Aku masih memiliki lebih dari lima tahun lagi masa kontrak untuk dijalankan. Jelas, aku ingin menjadi bagian dari sebuah tim yang memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar dan bermain dengan pemain terbaik. Tetapi, aku berharap itu terjadi di sini, di Liverpool. Aku berencana untuk tetap menjalankan kontrakku," tuntas Reina. (LIV)

Penulis: Jonathan Pandapotan   |   Editor: Tjatur Wiharyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment