Monday, February 14, 2011

Riedl Coret Jordy

Pesepak bola asal Belanda, Jordy de Kat, mengikuti pelatnas timnas Indonesia U-23 di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (24/1/2011). Pemusatan latihan timnas U-23 asuhan Alfred Riedl ini diproyeksikan tampil di SEA Games 2011 dan Pra-Olimpiade 2012.

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia memutuskan mencoret pemain keturunan Indonesia-Belanda Jordy de Kat dari pemusatan latihan Pra-Olimpiade 2012.

"Jordy tidak bersama kami lagi meskipun penampilannya membuat saya terkesan," ungkap Riedl kepada wartawan setelah memimpin sesi latihan di Lapangan C, Kamis (27/1/2011).

Jordy sendiri menjadi satu-satunya pemain keturunan campuran yang mengikuti pelatnas Pra-Olimpiade 2012. Jordy sudah mengikuti pelatnas sejak Senin (24/1/2011).

Penampilan Jordy sempat membuat Riedl terkesan. Namun, pelatih asal Austria itu menilai penyerang FC OSS tersebut kurang memberikan kontribusi kepada tim sehingga dia memulangkannya.

"Kualitasnya tidak terlalu membantu kami. Pemain luar harus lebih baik daripada pemain lokal, tetapi tidak demikian dengan Jordy," kata Riedl.

Meski begitu, Riedl mengatakan, Jordy masih memiliki kesempatan membela timnas mengingat umurnya yang masih muda. "Dia tidak akan bermain di Pra-Olimpiade. Namun, dia masih punya peluang tahun depan karena baru berumur 19 tahun," ujarnya.

No comments:

Post a Comment