Thursday, February 17, 2011

Riedl Genjot Set Piece Timnas

Pelatih Kepala Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menggenjot latihan set piece timnya pagi ini. Riedl mengatakan, metode latihan ini sangat penting guna meningkatkan performa timnya. Sejak awal latihan, timnas hanya melakukan pemanasan ringan dan langsung latihan set piece. Beberapa pemain bergantian menjadi eksekutor tendangan bebas.

"Kami tidak mencari eksekutor tendangan bebas utama saat ini. Kami hanya latihan set piece melalui melalui tendangan bebas, tendangan sudut, lalu organisasi tim dan penempatan posisi. Kami latihan di mana pemain harus mengambil posisi ketika set piece terjadi," ujar Riedl seusai memimpin latihan timnya di Lapangan C Senayan, Selasa (2/2/2011).

"Kami sudah latihan ini beberapa hari lalu dan kami harus lebih giat lagi di masa depan. Set piece sangat penting. Saya tidak punya statistik pastinya, tapi mungkin 25-30 persen gol terjadi dengan cara ini," pungkas Riedl.

Riedl juga mengatakan timnas U-23 masih memilki banyak kekurangan. Dan hal ini harus segera diperbaiki sebelum bertemu Turkmenistan pada laga Pra-Olimpiade 23 Februari mendatang. "Banyak kelemahan, tapi banyak juga hal bagus. Mereka ini pemain muda, beberapa dari mereka bahkan belum memiliki posisi pasti di klubnya. Jadi, biarkan kami bekerja dengan mereka dan berusaha meningkatkan kemampuan mereka," pungkas Riedl.

No comments:

Post a Comment