Tuesday, February 15, 2011

Riedl Tidak Ingin Okto Pulang

Oktovianus Maniani (2 dari kanan).

JAKARTA, KOMPAS.com — Keinginan manajemen Sriwijaya FC agar Oktovianus Maniani meninggalkan pemusatan latihan Pra-Olimpiade 2012 ditentang pelatih tim nasional, Alfred Riedl. Pelatih asal Austria itu menyatakan tidak akan melepas Okto.

Okto dan beberapa pemain lain memang tidak diperkenankan membela klub selama mengikuti pelatnas yang mulai digelar sejak Senin (24/1/2011). Keputusan tersebut ternyata mendapatkan protes dari Sriwijaya FC.

"Laskar Wong Kito" merasa dirugikan karena tidak bisa menggunakan jasa pemain asal Papua tersebut sekitar 10 bulan ke depan. Pasalnya, selain tampil di Pra-Olimpiade 2012, Okto juga akan pelatnas SEA Games 2011 yang berlangsung dari Maret hingga November mendatang.

"Saya ada sedikit masalah dengan Sriwijaya karena Pelatih Ivan Kolev meminta Okto untuk kembali," kata Riedl kepada wartawan seusai memimpin sesi latihan di Lapangan C, Kamis (27/1/2011). Riedl mengaku sangat menyayangkan sikap manajemen Sriwijaya FC. Sebab, menurutnya, Sriwijaya sudah bersedia melepas Okto untuk membela timnas di ajang Pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

"Mereka tahu Okto tidak bisa kembali. Mereka seharusnya ingat pada tanggal 24 Oktober di Hotel Sultan ada pertemuan antara Okto, Sriwijaya FC, dan perwakilan dari Badan Liga. Mereka sudah bertemu dan ada perjanjian bahwa pemain tidak bisa pulang ke klubnya (selama pemusatan latihan)," tegas Riedl.

"Sriwijaya setuju melepas pemainnya untuk Pra-Olimpiade ataupun SEA Games. Saya tidak tahu mengapa mereka terus menekan Okto. Dia diancam potong gajinya dan bahkan mengeluarkannya," imbuh mantan Pelatih Laos itu.

Dikatakan Riedl, pihaknya akan berusaha mempertahankan Okto agar bisa mengikuti pelatnas. "Kami akan mempertahankan Okto. Kami juga akan mengurusnya. Saya akan melaporkan ini kepada Iman Arif (Deputi Teknis Badan Tim Nasional)," ujarnya.

No comments:

Post a Comment