Saturday, February 26, 2011

Rossi Gagalkan Pembalasan Dendam Jerman

Striker Jerman, Miroslav Klose (kanan), sedang memperebutkan bola dengan bek Italia, Andrea Ranocchia, Kamis (10/2/2011) dini hari WIB. Laga ini sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1.

DORTMUND, KOMPAS.com Tim nasional Jerman harus menelan pil pahit. Ambisi mereka untuk membalas kekalahan dari Italia di semifinal Piala Dunia 2006 menuai kegagalan. Ini karena gol striker "Gli Azzurri", Giuseppe Rossi, yang memaksakan skor imbang 1-1 pada laga persahabatan di Stadion Signal Iduna, Kamis (10/2/2011) dini hari WIB.

Sebelum laga, Jerman begitu bernafsu membalas kekalahan menyakitkan 0-2 dari Italia. Mereka juga ingin mengakhiri rekor buruk tak pernah menang dalam 16 tahun melawan "Gli Azzurri". Sayangnya, rekor itu tak berhasil diperbaiki di laga ini.

Pertandingan dibuka dengan tempo cepat. Kedua tim saling mamberikan tekanan ketat. Tuan rumah lebih dulu menuai hasil melalui penyelesaian akurat Miroslav Klose. Dari sisi kanan, Thomas Mueller melakukan kerja sama satu-dua dengan Mesut Oezil.

Mueller, yang kemudian lolos ke kotak penalti, langsung melepas umpan matang kepada Klose. Cukup dengan satu sentuhan, bomber Bayern Muenchen itu berhasil membungkam gawang Gianluigi Buffon.

Pada babak kedua, Italia banyak melakukan pergantian pemain untuk mengubah strategi. Hasilnya, Alberto Aquilani, Marco Borriello, dan Rossi yang masuk seusai istirahat sanggup merepotkan pertahanan Jerman. Pada menit ke-66, Aquilani melepas umpan jauh akurat yang dikejar Borriello. Setelah lolos perangkap offside, bomber AS Roma itu langsung melepas tembakan dari sudut sempit.

Namun, apa boleh buat, lagi-lagi Neuer dengan gemilang sanggup menepisnya. Kegemilangan Neuer hanya bertahan sampai di situ. Sembilan menit sebelum laga berakhir, Rossi yang tak terkawal di kotak penalti sanggup mengelabui kiper Schalke 04 melalui tembakan kaki kirinya.

Susunan pemain
Jerman:
Manuel Neuer; Holger Badstuber (Mats Hummels 64), Per Mertesacker, Dennis Aogo, Philipp Lahm (Jerome Boateng 64); Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, Lukas Podolski, Thomas Müller (Mario Götze 45); Miroslav Klose (Kevin Grokreutz 75), Mesut Özil.

Italia: Gianluigi Buffon; Leonardo Bonucci, Andrea Ranocchia, Giorgio Chiellini, Mattia Cassani (Christian Maggio 53); Thiago Motta (Alberto Aquilani 63), Stefano Mauri (Sebastian Giovinco 74), Daniele De Rossi, Riccardo Montolivo; Antonio Cassano (Giuseppe Rossi 45), Giampaolo Pazzini (Marco Borriello 45).

No comments:

Post a Comment