Wednesday, February 2, 2011

Tevez Setara Henry

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Patrick Vieira, menilai, rekannya Carlos Tevez memiliki kemampuan yang setara dengan Thierry Henry saat masih membela Arsenal.

Ketika mengenakan seragam Arsenal, Henry merupakan simbol sekaligus senjata utama "The Gunners". Ia mengabdi di klub itu selama 10 tahun dengan torehan 226 gol dari 369 pertandingan. Henry juga menyumbangkan delapan gelar bergengsi untuk kubu Emirates.

Prestasi Tevez memang belum sehebat Henry. Ia belum genap dua tahun di City dan belum memberikan gelar apa pun. Meski demikian, sama seperti Henry, Tevez merupakan simbol sekaligus senjata utama timnya di lini depan. Hingga saat ini, pemain Argentina itu sukses menjaringkan 45 gol dari 66 pertandingan.

"Carlos sama baiknya dengan Thierry Henry. Mereka adalah jenis pemain yang berbeda, tetapi ketika Anda ingin memenangkan piala, Anda perlu striker yang bisa mencetak 20 sampai 25 gol dalam satu musim. City memiliki jenis pemain seperti ini dalam diri Carlos, " tandas Vieira.

"Dia (Tevez) seseorang yang bisa memberikan Anda kemenangan. Bahkan, jika Anda tidak bermain baik, Anda tahu dia akan menciptakan kesempatan untuk dirinya sendiri dan mencetak gol. Jika Anda ingin menang pada kejuaraan atau Piala FA, Anda membutuhkan pemain seperti itu," tuntas Vieira. (GL)

Penulis: Jonathan Pandapotan   |   Editor: Tjatur Wiharyo   |   Loading...

No comments:

Post a Comment