Thursday, February 17, 2011

Toisutta: Ini Amanah, Saya Takkan Mundur!

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta memeriksa pasukan saat upacara serah terima jabatan Pangdam Jaya di Markas Kodam Jaya, Jakarta, Selasa (29/6/2010).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tekad Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) George Toisutta untuk maju dalam bursa calon ketua Umum PSSI sudah bulat. Ia maju dengan tujuan mulia untuk memajukkan sepak bola Indonesia. Toisutta resmi mendeklarasikan pencalonannya hari ini.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pengurus klub-klub ISL dan LPI, di antaranya Persib Bandung, PSM Makasar, PSMS Medan, dan Jakarta 1928. Dalam acara tersebut terdapat manifesto yang ditanda-tandangi oleh 18 pemprov, pengurus klub, dan pejabat PSSI yang menyatakan dukungan kepada Toisutta.

Sebelumnya, Toisutta juga telah mendapat restu dari Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. "Saya tumbuh sebagai tentara dan saya tak pernah mundur ketika ada tantangan. Saya tak pernah menghindar ketika ada amanah," ujar Toisutta di Markas Besar TNI, Jakarta, Selasa (2/22011).

"Saya akan berusaha melakukan dengan sebaik-baiknya amanah ini. Saya maju untuk perbaikan prestasi dan kejayaan PSSI. Selama ini kita hanya pernah dengar cerita tentang kejayaan sepak bola di masa lalu. Mudah-mudahan kejayaan itu bisa kita kembalikan," ujar Toisutta.

Majunya Toisutta makin meramaikan bursa calon ketum PSSI. Sebelumnya, nama-nama seperti pendiri Liga Primer Indonesia, Arifin Panigoro, dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, juga disebut-sebut akan maju sebagai penantang Nurdin Halid dalam pemilihan kursi ketua umum pada 19 Maret mendatang.

No comments:

Post a Comment