Monday, February 28, 2011

Xavi Masih Kecewa

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, yakin timnya akan sukses di Liga Champions dan Divisi Primera.

BARCELONA, KOMPAS.com — Kapten Barcelona, Xavi Hernandez, masih sangat terpukul dengan kekalahan timnya atas Arsenal pada laga pertama babak perdelapan final Liga Champions, Rabu atau Kamis (17/2/2011). Menurut Xavi, ini bukanlah hasil yang adil.

Meski sempat unggul terlebih dahulu lewat gol David Villa, Barcelona akhirnya harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor tipis 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates.

Xavi menilai, Barcelona tampil lebih baik ketimbang lawannya tersebut. Hal itu terlebih banyak peluang yang diciptakan Lionel Messi dkk yang gagal dikonversikan menjadi sebuah gol.

"Ini memalukan karena kami berpikir lebih kuat dari Arsenal. Hasil ini lebih buruk dari musim lalu (2-2). Dulu kami seri sekarang kami kalah. Tim membuat banyak kesalahan, tetapi memberikan permainan bagus," kata Xavi.

"Kami kurang beruntung dalam penyelesaian akhir. Kami tak bisa mengonversikan banyak kesempatan yang kami punya. Pertandingan itu kami kuasai, tetapi gagal untuk dimenangkan. Hasil ini tidak adil," tambahnya.

Namun, Xavi tak mau terlalu larut dalam kekecewaan. Ia mulai menatap ke depan dan yakin bisa membalikkan keadaan. Kemenangan 1-0 di laga kedua, 8 Maret mendatang di Stadion Camp Nou, sudah cukup mengantarkan Barcelona ke babak selanjutnya.

"Kami mungkin kecewa dan tahu apa yang kami butuhkan pada laga berikutnya. Kami yakin bisa melakukan yang lebih baik di Camp Nou dan kami optimistis. Namun, kami sangat menghormati Arsenal," ucapnya. (DM)

No comments:

Post a Comment