Wednesday, May 11, 2011

Almeria Terdegradasi, Villarreal Tatap Champions

ALMERIA, KOMPAS.com — Villarreal sudah memastikan tampil di Liga Champions pada musim depan setelah menahan imbang tanpa gol Almeria dalam lanjutan Liga BBVA, Rabu atau Kamis (12/5/2011) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Villarreal yang berada di urutan keempat dengan mengoleksi 62 poin sudah tak terkejar lagi oleh tim-tim di bawahnya. Sementara bagi Almeria, hasil ini membuat mereka terdegradasi setelah menghuni dasar klasemen.

Tampil di Stadion Meditettaneo, Villarreal langsung menyerang semenjak menit-menit awal. Dalam waktu 15 menit, Villarreal dua kali nyaris membobol gawang tim tuan rumah lewat aksi Nilmar. Sayang, kedua peluang emas itu berhasil dimentahkan oleh kiper Almeria, Suarez Esteban.

Pada menit ke-23, Nilmar kembali membukukan peluang emas seusai memaksimalkan umpan terobosan Santiago Cazorla. Namun, tembakan penyerang asal Brasil itu masih bisa dimentahkan oleh Esteban.

Tidak ingin kehilangan momen, "Kapal Selam Kuning" terus menekan lawannya dan cukup konsisten melepaskan ancaman. Gawang Almeria kembali menerima ancaman lewat tembakan keras Marcos Senna pada menit ke-34. Sial bagi Villarreal, Esteban lagi-lagi bisa membuang peluang tersebut dengan menepis tembakan Senna dari luar kotak penalti. Itu menjadi peluang terakhir bagi Villarreal pada babak ini. Alhasil, mereka dipaksa bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Di babak kedua, Villarreal kembali menguasai permainan. Baru tiga menit laga bergulir, gawang Almeria nyaris bergetar oleh tembakan keras yang dilepaskan Santiago Cazorla dari luar kotak penalti. Namun, tembakan Cazorla belum mampu mematahkan ketangguhan Esteban di bawah mistar.

Esteban pun kembali mempertontonkan ketangguhannya dengan menepis sundulan Bruno pada menit ke-56. Dari kiri, Borja Valero melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Dari sudut yang sulit, Bruno langsung menyundul bola. Sial, usaha Bruno tersebut sia-sia setelah Esteban berhasil menepis bola.

Meski kerap buntu, Villarreal belum mengibarkan bendera putih. Mereka terus berusaha membongkar solidnya lini pertahanan lawannya. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil setelah skor 0-0 di papan skor bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Almeria: Suarez Esteban; Carlos García Badías, Silva Marcelo Henrique, Antonio Luna Rodriguez, Míchel; Hernán Bernardello, Hernan Dario Pellerano (Santiago Acasiete 60), Pablo Piatti, Juan Manuel Ortiz; José Ulloa (Henok Goltom 67), Miguel Angel Corona

Villarreal: Diego Lopez; Carlos Marchena, Mateo Musacchio, Joan Capdevila, Mario Gaspar Pérez Martínez; Marcos Senna (Cani 58), Bruno, Santi Cazorla, Borja Valero; Giuseppe Rossi, Nilmar (Wakaso Mubarak 78) 

No comments:

Post a Comment