Wednesday, May 11, 2011

Babak I, Levante Tahan Barca 1-1

LEVANTE, KOMPAS.com — Barcelona masih tertahan 1-1 oleh Levante hingga babak pertama usai di laga lanjutan Liga BBVA, Rabu atau Kamis (12/5/2011) dini hari WIB.

Seperti biasa, Barcelona tampil mendominasi. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan lebih banyak menguasai bola. Namun, pertahanan ketat yang diterapkan oleh para pemain Levante membuat pemain Barca kesulitan untuk mencari celah.

Justru Levante yang beberapa kali mendapat peluang. Salah satunya didapat oleh Valdo pada menit ke-11. Sayang, bola hasil tandukan Valdo masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi oleh kiper Barca, Victor Valdes.

Levante kembali mendapat peluang pada menit ke-21. Kali ini aksi Xavi Torres yang melepaskan bola dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya hanya memberikan sedikit ancaman ke gawang Barca. Sebab, tendangannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Valdes.

Tetapi, sekali Barcelona mendapat peluang, gawang Levante langsung jebol. Gol Barca dicetak oleh Seydou Keita pada menit ke-28 lewat tandukan, memanfaatkan umpan dari Xavi Hernandez.

Levante mampu membalas pada menit ke-41. Kesalahan yang dilakukan oleh Gerard Pique dengan Valdes dalam mengantisipasi bola mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Felipe Caicedo. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain
Levante
: Gustavo Munua, Victoriano Nano, Sergio Ballesteros, Juanfran, Javi Venta, Miguel Pallardo, Xavi Torres, Vicente Iborra de la Fuente, Xisco Nadal, Felipe Caicedo, Valdo

Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique, Javier Mascherano, Eric Abidal, Dani Alves, Sergio Busquets, Seydou Keita, Xavi, David Villa, Lionel Messi, Ibrahim Afellay

No comments:

Post a Comment