Wednesday, May 11, 2011

Cesare: Jangan Bandingkan Maldini dengan Silva

Mantan pelatih AC Milan, Cesare Maldini.

MILAN, KOMPAS.com — Ayah dari Paolo Maldini, Cesare Maldini, meminta semua pihak tak membandingkan anaknya dengan bek AC Milan saat ini, Thiago Silva.

Silva memang sempat disebut-sebut sebagai "The New Maldini". Bahkan, tak sedikit yang membandingkan keduanya, baik dari segi kualitas maupun prestasi. Cesare memang mengakui kehebatan Silva, tetapi dirinya enggan membandingkan pemain asal Brasil tersebut dengan anaknya yang sudah menjadi legenda di Milan.

"Tolong, tak ada perbandingan. Thiago Silva pemain hebat yang telah melakukan tugasnya dengan baik dan dia akan tetap melakukannya," kata Cesare kepada Goal.com.

Selain memberikan pujian terhadap Silva, pria yang pernah membela Milan dari tahun 1954 hingga 1966 ini juga memberikan kredit khusus untuk striker Zlatan Ibrahimovic. Cesare menilai, Ibra memberi pengaruh besar bagi "I Rossoneri" dalam merebut gelar scudetto musim ini.

"(Kontribusi) Ibrahimovic tak diragukan lagi. Dia pemain yang mampu memenangkan gelar di tim mana pun," ujarnya.

Saat ditanya soal ambisi Milan meraih Liga Champions musim depan, Cesare tak bisa memprediksi. "Sulit untuk mengatakannya. Jika Milan bermain baik di liga, maka mereka juga dapat melakukannya di Eropa," ucap Cesare.

No comments:

Post a Comment