Sunday, May 1, 2011

Ferguson Bujuk Scholes Bertahan

Gelandang Manchester United, Paul Scholes.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United Alex Ferguson mengaku telah meminta Paul Scholes melupakan niat pensiun pada akhir musim ini. Namun, menurutnya, Scholes belum memberi kepastian.

Kontrak Scholes habis pada akhir musim ini. Dalam sejumlah wawancara dengan media Inggris, Scholes mengaku mempertimbangkan pensiun saat kontraknya habis pada akhir musim ini. Usia yang sudah mencapai 36 tahun disebutnya menjadi salah satu pertimbangan.

"Saya beberapa kali bicara dengan Scholesy untuk meyakinkannya bertahan, tetapi kita akan lihat," ujar Ferguson.

Selain itu, Ferguson juga memuji pemain veteran lainnya, Ryan Giggs, yang sudah berusia 37 tahun tetapi mampu menjaga level permainan dan kebugaran fisik.

Lebih dari itu, Giggs dinilainya memiliki gairah bermain tinggi, seperti yang telah ditunjukkan dengan memperpanjang kontrak dengan MU untuk satu musim, atau sampai akhir musim depan.

"Untuk Ryan, ia luar biasa, fantastis. Ia berusia 37 tahun dan terlihat seakan-akan masih memiliki karier sampai empat atau lima tahun lagi," kata Ferguson.

"Namun, sulit untuk mengatakannya karena ketika Anda bertambah tua, Anda semakin tua dan kadang-kadang itu bisa memukul Anda dengan cepat. Apa yang Ryan lakukan saat ini cukup luar biasa dan ia tak pernah punya masalah berat badan," tuturnya. (SKY)

No comments:

Post a Comment