Wednesday, May 25, 2011

Fokus ke Turki, Hiddink Tolak Chelsea

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Turki, Guus Hiddink, mengatakan, dirinya kini hanya fokus menangani timnya dan tak terpengaruh dengan spekulasi yang mengaitkannya kembali ke Chelsea.

Posisi manajer "The Blues" saat ini sedang lowong pasca-pemecatan Carlo Ancelotti. Nama Hiddink langsung naik ke permukaan menyusul hubungannya yang harmonis dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

"Saya sudah mendengar banyak rumor dan spekulasi. Saya sudah mengatakan kepada para pemain bahwa mereka harus tetap fokus pada pertandingan menghadapi Belgia dan hal yang sama juga berlaku untuk saya. Saat ini saya sedang fokus untuk membawa tim menghadapi pertandingan pada Jumat (27/5/2011) mendatang," ujar Hiddink.

"Saya hanya memiliki beberapa pertandingan (bersama Turki). Saya ingin melakukan hal yang lebih setiap hari bersama para pemain. Tetapi, itu adalah hal yang mustahil karena saya adalah seorang manajer tim nasional," tambahnya.

Hiddink menekankan, fokusnya saat ini hanyalah mengantar Turki lolos ke Piala Eropa 2012. "Saya tidak ingin masuk ke pusaran spekulasi karena saya sedang mempersiapkan tim dan memastikan bahwa tidak ada yang akan menyalahkan saya nantinya," ujar Hiddink.

Hiddink pernah menangani Chelsea pada 2009. Meski hanya sebentar, ia sukses mengantar klub itu menjuarai Piala FA 2009. (SCN)

No comments:

Post a Comment