Wednesday, May 11, 2011

Howard Webb Dapat Gelar MBE

Howard Webb memberikan kartu kuning kepada bek Belanda, Gregory van der Wiel (kanan) di final Piala Dunia, Minggu (11/7/2010).

LONDON, KOMPAS.com — Kerajaan Inggris menganugerahkan gelar kebangsawanan MBE kepada wasit Howard Webb atas pelayanannya kepada sepak bola.

"Ini menjadi akhir yang luar biasa dari tahun yang juga luar biasa. Saya sangat bangga menerima MBE dan saya berpikir itu juga menjadi milik Darren Cann dan Mike Mullarkey (asisten Webb). Ini merupakan penghargaan yang bagus untuk wasit di negeri ini," ujar Webb.

"Ketika mengawali karier sebagai wasit, saya tak pernah berpikir akan mendapatkan sesuatu seperti ini. Saya menerima ini atas nama orang-orang yang bekerja dengan saya."

Sejumlah prestasi Webb yang mengharumkan nama Inggris adalah ketika dipercaya memimpin sejumlah pertandingan penting, misalnya final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, pertandingan pertama Piala Eropa 2008 Swiss-Austria, yaitu antara Austria dan Polandia, dan final Liga Champions 2010. (EPL/DM)

No comments:

Post a Comment