Tuesday, May 24, 2011

Lippi Suka "Juve Baru"

Mantan pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi.

TURIN, KOMPAS.com Pelatih legendaris Juventus, Marcello Lippi, menyukai Juventus era baru dengan pelatih Antonio Conte dan gelandang Andrea Pirlo.

Conte, menurut pemberitan sejumlah media Italia, tak lama lagi akan teken kontrak secara permanen dengan Juve. Ia akan menggantikan Gigi Del Neri yang dipecat akhir musim ini. Conte memang belum lama menjadi pelatih. Namun, ia mampu mengangkat prestasi klub-klub medioker, seperti Arezzo, Bari, Atalanta, dan Siena.

"Jika Conte dikonfirmasi sebagai pelatih, maka saya pikir ini akan menjadi langkah besar untuk Juventus. Antonio adalah pelatih yang baik dan seseorang yang sangat menyadari semangat Juventus," sebut Lippi yang pernah melatih Conte di Juve.

Lippi juga mengomentari perekrutan Pirlo yang didapat secara gratis dari AC Milan. Lippi tahu betul kemampuan Pirlo. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun itu merupakan andalannya ketika membawa tim nasional Italia juara pada Piala Dunia 2006.

"Andrea bisa memberi banyak hal untuk tim karena ia memiliki begitu banyak kualitas yang dapat ia jual," tuntas mantan pelatih Napoli tersebut. (FBI)

No comments:

Post a Comment