Wednesday, May 18, 2011

Madrid Gelar Laga Amal untuk Lorca

Petugas kesehatan membagikan bantuan kepada warga Lorca, Spanyol, yang terpaksa menghabiskan malam di luar rumah mereka, Kamis (12/5) dini hari. Dua gempa bumi dalam waktu berdekatan mengguncang Spanyol bagian selatan sehari sebelumnya, menewaskan sedikitnya 10 orang dan mencederai puluhan warga lainnya. Pemerintah setempat mengatakan, sejumlah bangunan juga rusak parah karena gempa itu. Jumlah korban tewas adalah yang terbanyak dibanding gempa bumi sebelumnya di Spanyol dalam 50 tahun terakhir.

MURCIA, KOMPAS.com - Real Madrid akan menggalang dana untuk korban gempa bumi Lorca dengan menggelar pertandingan amal melawan tim dari Murcia yang akan dikapteni Antonio Camacho, di Stadion ueva Condomina, pada Rabu (18/5/2011).

Sebelum pertandingan, pemain Real Madrid akan mengunjungi daerah-daerah yang terdampak gempa.

"Kami terdorong untuk bisa membantu anak-anak yang membutuhkan. Skuad menyambut baik pertandingan amal yang akan kami mainkan di Murcia. Kami akan melakukan apa saja yang bisa kerjakan untuk membantu," ujar bek Sergio Ramos.

Gempa terjadi pada Rabu (11/5/2011) dan menurut pemberitaan di Spanyol, menewaskan sembilan orang. Biaya pemulihan diperkirakan mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp 849 miliar. (RM)

No comments:

Post a Comment