Thursday, May 19, 2011

Puji Hulk-Falcao, Wenger Jagokan Porto

Manajer Arsenal Arsene Wenger.

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai dua striker FC Porto, Hulk dan Falcao pemain-pemain hebat yang akan menjadi kunci keberhasilan Porto di laga final Liga Europa melawan SC Braga, Rabu (18/5/2011).

"Falcao tidak hanya jenis pemain yang pintar mencetak gol, tapi juga tahu cara bermain dengan rekan satu timnya. Dia tahu bagaimana memberikan bola (kepada rekannya). Dia pemain cerdas dan taktis. Falcao memang tidak cepat, tapi dia sama seperti (striker Olympique Lyon) Lisandro Lopez," kata Wenger kepada Eurosport.

"Porto juga memiliki Hulk yang dalam dua laga lawan Villarreal bermain sangat baik. Dia pemain yang menciptakan banyak kesempatan dengan kekuatan yang fenomenal. Dia berkembang dalam hal meminta bola dan kualitas memberi umpan. Dia adalah fenomena," sambung Wenger.

Ketika ditanya pada siapa ia merasa yang paling siap untuk mengangkat trofi Liga Europa, Wenger menjawab Porto sebagai favorit. Tapi ia melihat Braga bisa saja memberikan kejutan

"Porto adalah favorit. Tapi mereka akan menghadapi Braga yang berhasil menyingkirkan Sevilla dan Liverpool. Jadi kualitas Braga tidak diragukan lagi."

"Tapi Porto mengenal Braga dengan baik dan dapat mengambil keuntungan dari segi psikologis karena mereka berhasil menang di liga," sambungnya. (EURO)

No comments:

Post a Comment