Wednesday, May 11, 2011

Sempat Unggul, Sevilla Dipaksa Telan Kekalahan

OSASUNA, KOMPAS.com — Sempat unggul 2-0 pada babak pertama, Sevilla dipaksa menelan kekalahan 2-3 saat menyambangi  Osasuna, Kamis (12/5/2011) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Sevilla tidak beranjak dari peringkat ketujuh dengan mengoleksi 52 poin.

Alvaro Negredo membawa Sevilla unggul terlebih dulu lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-29. Negredo sukses mengoyak jala gawang Osasuna seusai menanduk bola umpan tendangan bebas Diego Perotti jauh dari luar kotak penalti.

Berselang dua menit, Negredo berhasil menggandakan keunggulan timnya. Gol tersebut berawal dari tembakan Perotti yang membentur tiang gawang. Tanpa pikir panjang, Negredo langsung menyundul bola tanpa mampu diantisipasi oleh kiper Osasuna, Ricardo. Gol ini pun memastikan Sevilla unggul 2-0 pada babak pertama.

Di awal babak kedua, Sevilla dikejutkan dengan gol cepat dari tuan rumah. Laga baru berjalan semenit, kiper Sevilla, Javi Varas, dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal mengantisipasi tembakan Kike Sola. Dari kanan, Javier Camunas mengirimkan umpan ke kotak penalti. Dengan cepat, Sola langsung menyambar bola masuk ke gawang Sevilla.

Sola pun benar-benar menjadi momok bagi Sevilla. Ia berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-87 seusai memaksimalkan umpan Álvaro Cejudo.

Menjelang laga usai, Sevilla akhirnya dipaksa menelan kekalahan oleh gol yang diciptakan Dejan Lekic pada menit ke-90. Dari sayap kiri, Javier Camuñas melepaskan umpan ke kotak penalti. Dengan cepat, Lekic langsung menceploskan bola ke gawang Sevilla. 

Susunan Pemain

Osasuna: Ricardo; Miguel Flano, Sergio, Nacho Monreal, Nelson; Krisztian Vadocz, Francisco Punal, Javier Calleja (Walter Pandiani 45), Alvaro Cejudo; Kike Sola, Javier Camunas

Sevilla: Javi Varas; Julien Escude, Bernardo Espinosa Zúniga, Mouhamadou Dabo, Sergio Sánchez; Gary Medel, Federico Fazio (Didier Zokora 63), Diego Perotti, Lautaro Acosta; Alvaro Negredo, Frederic Kanoute

No comments:

Post a Comment