Wednesday, May 11, 2011

Tahan Espanyol, Valencia 1 Poin dari Champions

BARCELONA, KOMPAS.com — Valencia bermain imbang 2-2 dengan Espanyol pada lanjutan Liga BBVA, Rabu (11/5/2011). Mereka berada di tempat ketiga dengan 67 poin dan hanya membutuhkan minimal satu hasil seri untuk memastikan diri finis di zona Liga Champions.

Pertandingan ini berjalan ketat dan menarik. Hal ini terbukti dari banyaknya peluang yang tercipta dari kedua tim. Sepanjang laga, Espanyol melakukan 20 kali percobaan ancaman (tujuh mengarah ke gawang), sedangkan Valencia melepaskan sembilan kali percobaan (empat mengarah ke gawang)

Valencia lebih dulu membuka keunggulan pada menit kesembilan. Bola hasil tendangan kaki kanan Roberto Soldado dari dalam kotak penalti tak bisa dihalau oleh kiper Espanyol, Idriss Kameni.

Espanyol membalas sepuluh menit kemudian. Umpan dari tendangan bebas Luis Garcia disambut dengan tendangan kaki kanan oleh Pablo Osvaldo. Bola pun mengarah ke sudut kanan atas gawang Valencia tanpa bisa dihadang oleh kiper Cesar.

Skor 1-1 ini hanya bertahan enam menit. Valencia kembali unggul setelah bola hasil tendangan kaki kirinya dari jarak dekat menembus gawang Espanyol.

Namun, di babak kedua, tepatnya pada menit ke-78, Espanyol kembali berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini Ernesto Galan yang menjebol gawang Cesar dengan kaki kanannya.

Dua menit berselang, Espanyol hampir saja unggul. Tetapi sayang, upaya dari Osvaldo yang sudah mengarah tepat ke gawang masih belum berhasil menambah pundi gol Espanyol. Namun, hingga berakhirnya laga, skor 2-2 tak berubah.

Susunan pemain
Espanyol
: Idriss Kameni, Raul Rodriguez, Jordi Amat, Francisco Chica Torres, Ernesto Galan, Verdu, Javí Lopez, Jose Maria Callejon (Alvaro Vasquez 63), Luis Garcia (Rui Fonte 84), Pablo Daniel Osvaldo, Iván Alonso (Javier Márquez 53)

Valencia: Cesar, Angel Dealbert Ibanez, David Navarro, Jeremy Mathieu, Bruno (Miguel 74), Mehmet Topal, Ever Banega, Juan Mata (David Albelda 84), Joaquin, Jonas (Jordi Alba 69), Roberto Soldado

No comments:

Post a Comment