Wednesday, May 25, 2011

Valdano Dipecat, Mourinho Makin Berkuasa?

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho (kanan) dan Direktur Olahraga Real Madrid, Jorge Valdano (kiri).

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid secara mengejutkan memecat Direktur Umum mereka, Jorge Valdano. Ini akan membuat kekuasaan Jose Mourinho semakin kuat, terutama dalam mengelola tim. Selama ini, Valdano memang punya hak campur tangan dan sering berselisih paham dengan Mourinho.

"Kami sudah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Jorge Valdano," sebut Presiden Madrid, Florentino Perez, dalam konferensi pers yang berjalan singkat.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Mourinho dan Valdano saling tak menyukai. Keduanya kerap berselisih dalam banyak hal. Valdano bahkan pernah menyerang Mourinho, menyusul permintaan pelatih asal Portugal itu akan penyerang baru setelah Gonzalo Higuain cedera.

Perez sebagai penengah kabarnya pusing dengan hal ini. Ia ingin keduanya berbaikan, tetapi hal ini sulit tercapai. Pada akhirnya, Perez memutuskan melepas Valdano. Mourinho dinilai terlalu penting bagi timnya.

Menurut pemberitaan El Pais, keputusan Perez ini diambil karena tuntutan Mourinho. Mantan pelatih Chelsea itu kabarnya ingin memiliki kekuasaan yang lebih besar di dalam tubuh Madrid, terutama masalah transfer pemain. (EP)

No comments:

Post a Comment