Wednesday, May 25, 2011

Van der Sar: Kuncinya Gol Pertama

Kiper Manchester United, Edwin van der Sar.

MANCHESTER, KOMPAS.com Kiper Manchester United, Edwin Van der Sar, mengatakan, gol pertama timnya akan sangat krusial dalam melawan klub sekelas Barcelona pada final Liga Champions, 28 Mei mendatang.

Kiper asal Belanda itu berkaca pada pengalaman dua tahun lalu di Roma. Ketika itu, Manchester United (MU) ditumbangkan Barca pada final kompetisi yang sama dengan skor 0-2. "Kuncinya untuk kami adalah mencetak gol pertama. Kami kebobolan di Roma dan sulit untuk bangkit. Jadi, jika kami berhasil, maka kami berharap bisa mengubah hasil pertandingan nanti," tutur kiper 40 tahun tersebut.

Van der Sar percaya, banyak yang telah berubah dari klubnya sejak final di Roma. "Kami kehilangan dua pemain bagus dalam diri Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez. Pemain lain masuk menggantikan mereka. Kami semakin dewasa dan mungkin kami sedikit mengubah gaya permainan kami," sambung mantan kiper Juventus dan Ajax Amsterdam tersebut.

"Kami pantas masuk final. Cara kami bermain musim ini, terutama pada paruh kedua, menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar. Mudah-mudahan kami belajar dari kesalahan pada 2009 dan mendapat hasil yang lebih baik di Wembley," pungkasnya.

Jika MU menang, maka Van der Sar akan mengangkat trofi Liga Champions untuk kali ketiga. Sebelumnya, ia pernah melakukannya bersama Ajax pada 1995 dan MU pada 2008. Pertandingan ini sendiri akan menjadi laga resmi terakhir Van der Sar, sebelum pensiun. (UEFA)

No comments:

Post a Comment