Monday, November 14, 2011

10 Pemain Getafe Tundukkan Atletico

GETAFE, KOMPAS.com - Menghadapi Getafe yang bermain dengan 10 orang, Atletico Madrid justru takluk 2-3 dalam laga lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (7/11/2011) dini hari WIB.

Hasil ini menempatkan Getafe ke posisi ke-14 klasemen sementara dengfan 10 poin. Sedangkan Atletico tertahan di peringkat ke-11 dengan 13 poin.

Kedua tim sebenarnya bermain ketat di awal babak pertama. Namun, keadaan berubah saat Getafe harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-28.

Pelanggaran dari Alberto Lopo tak hanya berbuah kartu merah tapi juga hadiah penalti untuk tim tamu. Radamel Falcao yang jadi algojo tak menyia-nyiakan peluangnya.

Atletico seharusnya bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ini. Namun, apa daya mereka kerap gagal memanfaatkan peluang yang ada. Ironisnya justru gawang mereka yang dibobol tuan rumah.

Pelanggaran dari Tiago terhadap Abdel berbuah tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti di menit ke-40. Ini menjadi peluang emas bagi Andelaziz Barrada untuk mencetak gol, dan ia membuktikannya.

Getafe mampu membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Michel. Memanfaatkan umpan dari Abdel dari tendangan bola mati, Michel mampu melesakkan bola ke dalam gawang dengan sundulannya.

Atletico tak berhenti berjuang. Mereka terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya pada menit ke-80, Alvaro Dominguez mampu mencetak gol untuk membuat skor kembali imbang.

Petaka menimpa Atletico di menit ke-82. Pelanggaran yang dilakukan oleh Ardan Turan di dalam kotak terlarang berbuah penalti untuk tuan rumah. Diego Castro yang jadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Susunan pemain
Getafe
: Miguel Moya, Alberto Lopo, Daniel Díaz, Mane Valera (Miguel Torres 89), Medhi Lacen, Michel, Diego Castro Gimenez, Pedro Rios (Rafa Lopez 34), Daniel Guiza (Miku 52), Abdelaziz Barrada

Atletico: Thibaut Courtois, Alvaro Dominguez Soto, Diego Godin (Miranda 46), Filipe Kasmirski, Antonio Lopez (Salvio 70), Tiago (Koke 57), Gabi, Arda Turan, Adrián, Radamel Falcao Garcia, Diego 

No comments:

Post a Comment