Wednesday, November 16, 2011

Ancelotti: La Masia Kunci Sukses Barca

Pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola.

ROMA, KOMPAS.com - Mantan pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, mengatakan Barcelona bisa sukses seperti sekarang, salah satunya karena menggunakan jasa pemain hasil didikan akademi sendiri.

"Kekuatan mereka adalah filosofi klub. Mereka punya banyak pemain dari akademi sendiri. Ketika mengenakan seragam Barcelona, para pemain itu merasakan sesuatu yang berbeda karena mereka lahir di akademi itu," ujar Ancelotti.

"Itulah kenapa mereka menjadi sangat kuat. Selain itu, filosofi dan gagasan mereka tentang sepak bola adalah yang terbaik saat ini," tambahnya.

Pelatih Josep "Pep" Guardiola dinilai banyak orang sebagai salah satu kunci sukses Barcelona. Pasalnya, sejak ditangani olehnya, Barcelona meraih 12 trofi. Namun, menurut Pep sendiri, ia hanya meneruskan pekerjaan yang sudah dilakukan banyak orang di La Masia, jauh sebelum dirinya.

"Pemain seperti Xavi dan Iniesta tidak sebagus itu ketika masih merupakan pemain muda dan berkembang. Pada usia 18 dan 19 tahun, mereka lebih banyak kalah ketimbang menang. ekarang lihat, sebuah tim yang indah. Kerja keras begitu banyak orang telah terbayar. Buah kerja kami ada di hadapan Anda," ujar Pep beberapa waktu lalu.

No comments:

Post a Comment