Wednesday, November 30, 2011

Barca Amuk Vallecano

Penyerang Barcelona, Alexis Sanchez, melepaskan tendangan ke gawang Rayo Vallecano yang berbuah gol pada lanjutan Liga BBVA, Selasa atau Rabu (30/11/2011) dini hari WIB. Ssanchez mencetak dua gol dan Barcelona akhirnya menang 4-0.

BARCELONA, KOMPAS.com — Setelah menelan kekalahan perdana pada musim ini saat menghadapi Getafe, pekan lalu, Barcelona langsung membayarnya. Tampil di Camp Nou menjamu Rayo Vallecano pada lanjutan Liga BBVA, Selasa atau Rabu (30/11/2011) dini hari WIB, mengamuk tamunya dan menang 4-0.

Berkat kemenangan ini, Barca kini mengumpulkan nilai 31. Mereka kini hanya terpaut tiga angka dari Real Madrid yang sementara menguasai puncak klasemen dengan 34 poin.

Barca mengalami kekalahan perdana setelah ditekuk Getafe 0-1 pada akhir pekan lalu. Demi memenuhi ambisi meraih kemenangan, Barca langsung memperagakan permainan menyerang dan cepat saat menjamu Vallecano.

Peluang pertama dibukukan Andres Iniesta pada menit kedua. Dari luar kotak penalti, Iniesta melepaskan tembakan keras ke arah pojok kiri bawah gawang Vallecano. Namun, peluang tersebut masih bisa digagalkan kiper Vallecano, David Cobeno. Cobeno kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-16 dengan menggagalkan tembakan Dani Alves.

Gawang tim tamu akhirnya jebol pada menit ke-29. Cobeno tak kuasa menahan tembakan keras yang dilepaskan Alexis Sanchez. Gol berawal dari umpan terobosan Xavi kepada Sanchez. Penyerang asal Meksiko itu dengan skill individunya berhasil mengecoh satu bek lawan sebelum melepaskan tembakan melengkung dan terarah ke sudut kanan atas gawang Vallecano.

Publik Camp Nou kembali bersorak gembira menyambut gol yang diciptakan Sanchez pada menit ke-41. Umpan yang dilepaskan Xavi di dalam kotak penalti berhasil dimaksimalkan Sanchez menjadi gol.

Hanya berselang dua menit, gawang Vallecano kembali bergetar. Kali ini, David Villa yang mencetak gol dan membawa Barca unggul 3-0 pada babak pertama.  

Barcelona sebetulnya kembali menguasai permainan dan melepaskan banyak ancaman pada babak kedua. Dari sekian ancaman tersebut, Barcelona hanya mampu menambah satu gol lewat aksi Lionel Messi pada menit ke-50. Menguasai umpan terobosan Alves, Messi dengan skill individunya berhasil merangsek ke dalam kotak penalti lawan. Dari sudut sempit, penyerang asal Argentina itu tetap bisa menyarangkan bola ke pojok kiri gawang Vallecano.

Unggul empat gol, Barcelona tetap menyerang. Mereka seolah belum puas dan masih haus. Namun, serangan Barcelona hanya melahirkan peluang dan akhirnya harus puas dengan kemenangan 4-0.

Susunan Pemain
Barcelona: Victor Valdes; Gerard Pique, Javier Mascherano, Eric Abidal, Dani Alves; Xavi (Thiago 54), Seydou Keita, Andrés Iniesta (Fabregas 55); David Villa, Lionel Messi, Alexis Sánchez (Adriano 71)

Rayo Vallecano: David Cobeno; Jordi Figueras Montel, Javi Arribas, Casado, Mikel Labaka; Javi Fuego, Jose María Movilla, Pedro, Lass (Piti 69); Miguel Perez Cuesta, Michel (Raul Tamudo 45)

No comments:

Post a Comment