Wednesday, November 30, 2011

Conte: Saya Bangga Melatih Juventus

Pelatih Juventus, Antonio Conte.

NAPLES, KOMPAS.com — Pelatih Antonio Conte mengaku bangga melatih Juventus setelah melihat anak didiknya mengubah keadaan tertinggal 0-2 menjadi imbang 3-3, saat melawan Napoli pada lanjutan Serie-A, di San Paolo, Selasa (29/11/2011).

"Ada sejumlah respons yang sangat kuat dalam hal karakter. Selain pikiran, kaki, dan taktik, Anda membutuhkan hati untuk mengubah keadaan dan bangkit seperti pada pertandingan tadi," ujar Conte.

"Kami mengalami kesulitan pada awal pertandingan dan Napoli langsung bermain dalam tempo tinggi. Kami tampak menunggu sampai mereka kelelahan dengan sendirinya. Ada sejumlah masalah yang membuat kami tertinggal 0-2. Performa Napoli yang seperti itu dan atmosfer San Paolo merupakan masalah bagi tim mana pun."

"Itu kenapa saya sangat bangga, yaitu karena tim menunjukkan kerendahan hati, gairah, dan keyakinan untuk bangkit. Selain karena kualitas teknik para pemain, saya sangat gembira melihat kekuatan batin skuad ini. Saya bangga menjadi pelatih anak-anak ini," tuturnya.

Dengan hasil imbang tersebut, Juventus mempertahankan rekor tak pernah kalah di Serie-A musim ini. Mereka pun menguasai klasemen dengan 26 poin, atau unggul dua angka dari pesaing terdekat, AC Milan.

No comments:

Post a Comment