Sunday, November 6, 2011

Dalglish: Ferguson Fantastis

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish (kanan), dan pelatih Manchester United, Alex Ferguson.

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, menilai manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson, adalah pelatih fantastis dan lebih baik dari pendahulunya, Sir Matt Busby.

Hal tersebut berkaitan dengan akan genapnya masa kerja Ferguson di MU selama 25 tahun, akhir pekan ini. Selama ditangani Ferguson, MU telah mempersembahkan 37 trofi, misalnya, 2 trofi Liga Champions, 12 trofi Premier League, 5 Piala FA, dan 4 Piala Liga.

"Ia luar biasa untuk Manchester United dan saya pikir, dengan pencapaiannya, ia melampaui legenda Sir Matt Busby. Berada di klub mana pun selama 25 tahun adalah pencapaian luar biasa dan setiap keberhasilan yang ia raih merupakan warisan untuknya dan klub tersebut," ujar Dalglish.

"Melihat posisi MU sekarang ini, itu merupakan prestasi fantastis dari Ferguson, mengingat posisi MU ketika Ferguson bergabung. Tidak relevan bicara soal apakah akan ada orang yang bisa menyamainya di masa mendatang. Tak seorang pun bisa mengalahkan pencapaiannya," tuturnya.

Ferguson sendiri sebelumnya mengaku tak pernah membayangkan bisa melatih MU selama 25 tahun. Menurutnya, itu seperti dongeng.

"Bisa bertahan di MU selama ini seperti dongeng. Melatih MU selama periode tersebut merupakan sesuatu yang fantastis untuk saya. Itu adalah sesuatu yang Anda pikir tak akan terjadi dan saya berterima kasih untuk itu," ujar Ferguson.

No comments:

Post a Comment