Thursday, November 10, 2011

FA Putuskan Bela Rooney

Penyerang Inggris, Wayne Rooney (kanan), menerima kartu merah akibat melanggar bek Montenegro, Miodrag Dzudovic, pada laga fase grup kualifikasi Piala Eropa 2012, Jumat (7/10/2011).

LONDON, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memutuskan mengajukan banding atas hukuman larangan tampil tiga pertandingan yang dijatuhkan UEFA kepada penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney.

"FA menyatakan akan mengajukan banding atas sanksi UEFA kepada Wayne Rooney, atas kartu merah, yang diterimanya pada pertandingan (kualifikasi Piala Eropa 2012) melawan Montenegro (7 Oktober lalu)," demikian pernyataan FA dalam situs resminya.

Rooney dikartu merah karena menendang bek Miodrag Dzudovic pada menit ke-73. Inggris yang sempat unggul 2-0, akhirnya pulang membawa hasil imbang 2-2. Tanpa pengurangan sanksi, Rooney tidak bisa tampil dalam tiga laga pertama putaran final Piala Eropa 2012.

Menurut pemberitaan di Inggris, hal tersebut membuat Capello berpikir mencoret Rooney dari skuad yang akan tampil di putaran final. Capello disebut akan memutuskan apakah akan membawa atau meninggalkan Rooney setelah UEFA menanggapi banding FA.

Rooney sendiri mengaku menyesal melanggar Dzudovic. Meski begitu, ia menilai hukuman skors tiga pertandingan berlebihan.

"Aku kecewa dengan (sanksi UEFA). Aku memang salah, tetapi masih merasa bahwa hukuman itu agak berlebihan. Itu tindakan bodoh. Aku menyesal segera setelah aku melakukannya. Sejujurnya, aku tak tahu kenapa aku melakukan itu. Itu adalah salah satu momen yang kusesali," aku Rooney.

"Aku tidak berbuat begitu untuk 'mengalahkannya'. Itu terjadi begitu saja. Aku tak bisa menjelaskan, tetapi tindakan itu jelas merugikanku," tambahnya.

No comments:

Post a Comment