Thursday, November 10, 2011

Ferguson, Kenangan Terbaik Beckham

Football superstar David Beckham looks set to visit Singapore and Indonesia on a promotional tour in the coming weeks

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Dengan usia 36 tahun dan pengalaman bermain di tiga klub top Eropa, David Beckham tentunya merasakan banyak momen penting. Namun, momen terbaik justru terjadi sebelum ia memulai karier profesional, yaitu ketika bertemu Ferguson pada Mei 1989.

Saat itu, Bekham yang masih berusia 14 tahun, pergi ke Old Trafford untuk menandatangani formulir untuk sekolah di  Manchester United (MU).

Itu adalah hari ulang tahunku yang ke-14. Kami berada di ruangan tempat para pemain makan. Manajer (Ferguson) akan segera masuk ke lapangan pertandingan, tetapi ia menyempatkan diri membawakan kue untukku," ujar Beckham.

"Itu adalah momen favoritku, kenangan terbaikku dalam dunia sepak bola. Aku masih menyimpan fotonya. Aku menandatangani formulir untuk menjadi pemain Manchester United pada usia 14 tahun di kantornya, bersandar di mejanya."

"Aku bergabung dengan tim impianku. Aku adalah menggandrungi Manchester United, tetapi aku punya perasaan tak enak ketika pertama kali ke sana, yang mungkin berubah. Namun, sejak pertama kali ke Old Trafford, Anda punya perasaan menjadi bagian keluarga klub itu. Aku masuk menjadi bagian keluarga itu."

"Cara manajer memperlakukan pemain muda adalah alasan kenapa mereka ingin bermain untuk Manchester United. Aku saat itu hanyalah seorang anak kecil yang hanya perlu menandatangani formulir untuk bergabung dengan klub. Aku bahkan bukan pemain tim yunior, tetapi ia (Ferguson) membuatku merasa sudah bermain untuk tim utama dan itulah caranya (memperlakukan pemain muda)," tuturnya.

No comments:

Post a Comment