Tuesday, November 15, 2011

Ferguson, Pembelian Terbaik "Setan Merah"

Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, melakukan selebrasi perayaan masa kerja selama 25 tahun, sebelum pertandingan Premier League melawan Sunderland, di Old Trafford, Sabtu (5/11/2011).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Dalam 25 tahun terakhir, Manchester United (MU) mengalami perubahan, mulai dari pemain sampai pemilik klub. Namun, MU terus tumbuh dan menjadi salah satu yang paling disegani di dunia.

Dalam proses panjang itu, ada satu hal penting yang tetap, Alex Ferguson. Bersama Ferguson, MU telah meraih 37 trofi. Dengan begitu, Ferguson tak lagi identik dengan MU. Ferguson adalah MU.

Ferguson didatangkan dari Aberdeen 1986 silam. Ada empat nama yang terlibat dalam perekrutan itu, Ketua MU Martin Edwards, Direktur Maurice Watkins, Mike Edelson, dan Sir Bobby Charlton.

Menurut Edelson, mereka hanya memikirkan dua nama untuk menduduki posisi manajer MU saat itu. Selain Ferguson, MU mempertimbangkan Terry Venables. Namun, Edwards mengatakan, mereka cenderung mempertimbangkan Ferguson, karena sukses membawa Aberdeen memutus dominasi Rangers dan Celtic.

"Namun, saya pikir kami tahu bahwa Alex adalah orang yang kami cari. Sejujurnya, kami tak banyak memikirkan Venables. Alex telah merusak dominasi Old Firm (Rangers dan Celtic) di Skotlandia dan ia mengalahkan Real Madrid untuk menjuarai Piala Winners," ujar Edwards.

"Saya pikir, merekrut Ferguson adalah keberuntungan terbaik yang pernah dialami klub ini.  Kami tak tahu ia akan meraih sukses seperti ini," timpal Charlton.

No comments:

Post a Comment