Friday, November 25, 2011

Hadapi Jerman, Belanda Tanpa Van Persie

Penyerang tim nasional Belanda Robin van Persie berhasil mencetak empat gol (quad-trick) ke gawang San Marino, Jumat (2/9/2011).

AMSTERDAM, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Belanda, Bert van Maarwijk, mengumumkan, striker Robin van Persie tak akan bisa tampil saat timnya menghadapi Jerman pada laga persahabatan, Selasa (15/11/2011). Hal ini sesuai dengan kesepakatan pihak Belanda dengan Arsenal.

Sebenarnya Van Maarwijk berharap bisa menurunkan striker andalan Arsenal tersebut dalam laga melawan Jerman. Namun, karena sudah terikat janji dengan Manajer Arsenal Arsene Wenger, Van Maarwijk tak bisa berbuat banyak.

Seperti dilaporkan media Inggris, Wenger sepakat untuk melepas Van Persie ke timnas Belanda dengan satu syarat. Van Persie hanya boleh membela Belanda dalam satu pertandingan persahabatan. Ini untuk menjaga kondisi sang pemain agar tetap bugar. Arsenal tak mau mengambil risiko ujung tombaknya tersebut mengalami cedera.

Belanda menjadwalkan dua laga uji coba di jeda internasional kali ini. Satu melawan Swiss, sementara satu lagi melawan Jerman. Van Persie sudah turun melawan Swiss. Artinya, dia tak boleh bermain melawan Jerman.

"Wenger bertanya, apakah saya bisa untuk tidak memainkan Robin (Van Persie) pada dua laga persahabatan. Saya melakukan pertemuan yang baik dengan Wenger dan kami mencapai kesepakatan bahwa dia (Van Persie) hanya akan bermain pada hari Jumat (melawan Swiss). Setelah itu, kami akan mengirimnya kembali ke klub," kata Van Maarwijk kepada The Sunday Mirror.

No comments:

Post a Comment