Saturday, November 26, 2011

Heynckes: Bayern Belum Maksimal

Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes.

MUENCHEN, KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, mengaku cukup puas dengan permainan timnya saat menundukkan FC Zurich 2-0 di Stadion Allianz Arena, Rabu atau Kamis (18/8/2011) dini hari WIB, dalam kualifikasi Liga Champions. Meski demikian, menurut Heynckes, Bayern sebenarnya masih bisa bermain lebih baik lagi.

Bayern tampil menyerang menghadapi Zurich. Mengandalkan Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery, dan Arjen Robben sebagai motor serangan, "Die Roten" terus menggempur pertahanan tim tamu.

Gol pertama Bayern dilesatkan Schweinsteiger. Dari tengah kotak penalti, ia meneruskan umpan silang Robben masuk sudut kiri bawah gawang Johnny Leoni. Pada gol kedua, giliran Robben yang membobol gawang Leony. Menguasai umpan Thomas Mueller, ia melambungkan bola yang meluncur masuk ke gawang Zurich.

"Tim tahu bahwa ini merupakan pertandingan penting. Ini tentang lolos ke Liga Champions. Dalam 20 menit pertama, tim ini memulai dengan baik, bermain lancar, dan menciptakan dua atau tiga kesempatan untuk mencetak gol. Pada babak kedua, kami meningkatkan serangan. Jadi, Anda harus bermain seperti itu melawan tim-tim seperti Zurich," ujar Heynckes seusai pertandingan.

"Pada akhirnya, kami harus puas dengan hasilnya. Hari ini adalah langkah maju, tetapi kami belum mencapai batas maksimal kami," pungkas Heynckes.

Bayern hanya membutuhkan hasil seri pada leg kedua pekan depan untuk memastikan tiket ke babak penyisihan grup Liga Champions. (BM)

No comments:

Post a Comment