Saturday, November 12, 2011

Jaga Kekompakan, Rahmad Rahasiakan Komposisi Pemain

SRIWIJAYA POST/SYAHRUL HIDAYATPelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Komposisi inti skuad tim nasional U-23 Indonesia di SEA Games XXVI/2011 masih menjadi teka-teki. Hingga kini, Pelatih Rahmad Darmawan belum mau mengumbar skuad inti dari pasukannya.

Saat ini ada 27 pemain yang mengikuti latihan jelang SEA Games XXVI. Namun, hanya 20 pemain yang boleh didaftarkan ke panitia penyelenggara (Inasoc). Tak ingin situasi kondusif yang sudah terbina menjadi rusak, Rahmad tak mau mengumumkan siapa saja pemain yang ia pilih untuk skuadnya.

"Kami sudah banyak membuat simulasi. Besok kami memutuskan siapa yang akan bermain. Tim terbaik yang akan kami miliki karena tidak mungkin saya akan coba-coba lagi. Sampai besok sore, saya pikir semuanya akan jelas. Mereka akan tahu besok. Saya ingin semua konsentrasi, jadi tidak saling mengganggu juga, kan," kata Rahmad seusai memimpin latihan timnas, Minggu (6/11/2011).

Pasukan "Garuda Muda" kini tengah fokus menghadapi laga melawan Kamboja pada penyisihan Grup A SEA Games XXVI, Senin (7/11/2011). Meski berhadapan dengan Kamboja, yang berperingkat lebih rendah, Rahmad meminta timnas U-23 tetap waspada.

"Besok anak-anak akan saya bebaskan bermain, tetapi tetap pada aturan. Saya ingin mereka menikmati pertandingan besok karena tidak mudah menghadapi pertandingan pertama," ujar Rahmad.

Dalam latihan Minggu sore, timnas U-23 berlatih dalam suasana santai. Egi Melgiansyah dan kawan-kawan disuguhi latihan ringan dengan permainan santai.

No comments:

Post a Comment