Monday, November 21, 2011

Kamboja Akui Indonesia Lebih Unggul

Pemain Timnas Indonesia, Okto Maniani (nomor 10), berusaha melewati pemain belakang Kamboja pada pertandingan penyisihan SEA Games XXVI di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com — Kekalahan telak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, membuat Pelatih Kamboja Lee Tae-hoon mengakui keunggulan kualitas pemain tuan rumah, Indonesia. Pelajaran 6-0 dalam laga SEA Games XXVI/2011 cabang sepak bola, kemarin, akan menjadi bahan perbaikan timnya ke depan.

"Ini pertandingan pertama kami dan tadi adalah pertandingan yang berat. Saya akui, skill pemain Indonesia memang di atas pemain Kamboja. Apalagi, mayoritas pemain kami masih kurang pengalaman," katanya dalam keterangan pers usai pertandingan, kemarin.

Pelatih asal Korea itu mengatakan, dirinya tidak akan terlalu mempermasalahkan kekalahan besar timnya. Pasalnya, menurut Lee, anak-anak asuhannya sudah bermain dengan maksimal sepanjang pertandingan.

"Tim telah berusaha dengan keras, tapi hasilnya kurang bagus. Yang jelas, pemain muda kami terus mengalami peningkatan. Pemain Kamboja belum matang, masih sangat muda karena rata-rata diambil di U-19 dan U-20," ungkapnya.

Lee menilai duel dengan Indonesia akan memberi pelajaran baru bagi anak-anak asuhnya. Dia akan fokus memberikan latihan kepada para pemain muda ini dan optimistis mereka dapat menunjukkan prestasi di kemudian hari.

No comments:

Post a Comment