Saturday, November 5, 2011

Laos Kalah karena Kualitas dan Lapangan

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Pemain Myanmar, Min Min Thu (kanan) terjatuh saat dijegal pemain Laos dalam laga penyisihan Grup B cabang sepak bola SEA Games XXVI/2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (3/11/2011). Meskipun bermain dengan 10 pemain, Myanmar berhasil mengalahkan Laos dengan skor 3-2.

JAKARTA, KOMPAS.com — Laos yang tampil sebagai favorit harus menelan pil pahit saat berhadapan dengan Myanmar dalam laga penyisihan Grup B SEA Games XXVI/2011, Kamis (3/11/2011). Bermain menghadapi 10 orang Myanmar, Laos takluk dengan skor tipis 2-3.

Pelatih Laos, Hans Peter Schaller, mengatakan, timnya memang kalah kualitas dari Myanmar. Ia beranggapan, tim lawan punya beberapa pemain berkualitas yang bisa mengubah keadaan. Namun, dirinya tak menyebut secara rinci siapa-siapa saja pemain tersebut.

Selain soal kualitas, faktor lapangan yang becek juga menjadi alasan Schaller. Lapangan Stadion Gelora Bung Karno yang jadi tempat bertanding memang sempat becek dan licin karena diguyur hujan deras.

"Kondisi lapangan yang basah menyulitkan kami dalam melakukan serangan. Kami juga sulit dalam mengontrol bola," tutur Schaller kepada wartawan seusai pertandingan. Dalam laga selanjutnya, Laos akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada hari Senin (7/11/2011).

No comments:

Post a Comment