Sunday, November 6, 2011

Mancini Janjikan Perubahan

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City akan melawan Queens Park Rangers (QPR), di Premier League, Minggu (5/11/2011), dengan sejumlah pemain berbeda dibanding ketika mengalahkan Villarreal, di El Madrigal, pada lanjutan Liga Champions, Rabu (2/11/2011). Demikian disampaikan pelatih City.

Sebelum pertandingan melawan Villarreal, City bertemu Wolverhampton Wanderers, di Premier League, 29 Oktober silam. Dari skuad yang bermain melawan Wolves, hanya enam orang yang masuk barisan starter pada laga melawan Villarreal.

Perubahan itu berujung kemenangan 3-0, yang ditentukan oleh sepasang gol Yaya Toure dan eksekusi Penalti Mario Balotelli. Mancini pun mengaku ingin terus menjalankan program rotasi, demi menjaga kebugaran tim dan motivasi pemain.

"Kami ingin bermain sebaik mungkin. Namun, setiap pertandingan sangat berat dan kami akan menjalani satu pertandingan lagi (QPR) dalam 60 jam mendatang," ujar Mancini.

"Kami akan mengganti beberapa pemain. Namun, jika Anda ingin bermain pada level ini, itulah yang perlu dilakukan (rotasi). Kami berada dalam kondisi baik, tetapi ingin menjadi semakin baik. Itu mungkin terjadi," tambahnya.

Pada babak pertama pertandingan melawan Villarreal, Mancini melompat dan kepalanya membentur langit-langit kursi cadangan.

"Sakit. Saya terbentur dengan keras. Saya mengalaminya di sini lima tahun lalu. Namun, saya sudah akan baik-baik saja pada hari Sabtu," aku Mancini.

Selain itu, gelandang David Silva juga mengalami cedera pada duel versus Villarreal itu. Menurut Mancini, Silva berpeluang sembuh dan tampil melawan QPR.

"Saya pikir cederanya tak serius. Punggungnya mengalami benturan. Kami akan bermain melawan QPR dalam 60 jam. Saya pikir, ia akan pulih dengan baik," tambahnya.

No comments:

Post a Comment