Sunday, November 13, 2011

Menang 2-1, Udinese Gantikan Juventus

Striker Udinese, Antonio Di Natale.

UDINE, KOMPAS.com - Udinese menang 2-1 atas Siena, dalam laga Serie-A, di Stadion Friuli, Minggu (6/11/2011). Mereka kini mengoleksi 21 poin dan berhak menggantikan Juventus di puncak klasemen.

Gol pertama Udinese diciptakan Dusan Basta pada menit pertama. Dari tengah kotak penalti, ia menyepak bola muntah hasil tembakan Antonio Floro Flores, yang diblok kiper Zeljko Brkic, masuk sudut kiri bawah gawang.

Antonio Di Natale memperbesar keunggulan tuan rumah pada menit ke-64. Ia menaklukkan Zeljko dengan memanfaatkan umpan Pablo Armero.

Gol balasan Siena diciptakan Fransesco Bolzoni pada menit ke-76. Dengan tendangan kaki kiri, ia meloloskan bola kiriman Emanuele CalaiĆ² ke sudut kanan atas gawang Samir Handanovic.

Selama pertandingan, Udinese mencatatkan persentase penguasaan bola sebanyak 45 persen dan menciptakan dua peluang emas dari enam usaha. Adapun tim tamu melepaskan tiga tembakan akurat dari delapan percobaan.

Perolehan poin Udinese sama dengan Lazio di peringkat kedua. Lazio memanaskan persaingan puncak klasemen setelah mengalahkan Parma 1-0, di Olimpico, Minggu (6/11/2011). Kemenangan Lazio ditentukan oleh Giuseppe Sculli pada menit ke-85.

Sementara itu, Juventus yang memiliki 19 poin kini berada di peringkat keempat. Mereka kalah satu angka dari AC Milan di tempat ketiga.

Udinese: Samir Handanovic; Danilo, Maurizio Domizzi, Medhi Benatia; Kwadwo Asamoah, Mauricio Isla, Giampiero Pinzi (Emmanuel Agyemang-Badu 75), Pablo Armero, Dusan Basta (Almen Abdi  75); Antonio Floro Flores (Joel Ekstrand 82), Antonio Di Natale

Siena: Zeljko Brkic; Claudio Terzi, Luca Rossettini, Cristiano Del Grosso, Roberto Vitiello; Alessandro Gazzi (Francesco Bolzoni 61), Gaetano D'Agostino, Franco Brienza, Daniele Mannini (Ferreira Reginaldo 53); Mattia Destro (Pablo Andres Gonzalez 69), Emanuele Calaio

Wasit: C Russo

No comments:

Post a Comment