Monday, November 14, 2011

Menang Lagi, Bayern Keluar Jangkauan Dortmund

Penyerang Bayern Muenchen, Mario Gomez (kiri), merayakan bersama gelandang David Alaba, golnya ke gawang Augsburg, pada pertandingan Bundesliga, Minggu (6/11/2011).

AUGSBURG, KOMPAS.com - Bayern Muenchen mempertahankan konsistensi mereka di posisi puncak setelah menang tipis 2-1 dari FC Augsburg dalam laga lanjutan Bundesliga, di SGL Arena, Minggu atau Senin (7/11/2011) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Bayern tetap kokoh di puncak klasemen dengan 28 poin. Unggul lima poin dari Borussia Dortmund yang menempati peringkat kedua. Sedangkan Augsburg, tetap terbenam di dasar klasemen dengan 8 poin.

Tampil dengan komposisi terbaik, Bayern mampu tampil menyerang sejak awal. Tercatat di babak pertama mereka melesakkan 10 kali percobaan dan empat menemui sasaran. Dari empat peluang tersebut, dua berhasil dikonversikan menjadi gol dan dua lagi mampu digagalkan kiper Augsburg, Mohamed Amsif.

Gol pertama Bayern tercipta di menit ke-16. Sundulan Mario Gomez dari jarak enam kaki tak mampu diselamatkan dengan baik oleh Amsif, yang sebelumnya mementahkan peluang dari Daniel van Buyten.

"FC Hollywood" kembali menambah keunggulan mereka pada menit ke-28 melalui Frank Ribery. Memanfaatkan umpan Thomas Muller, Ribery mampu memperdaya Amsif dengan sepakan kaki kirinya.

Di babak kedua, Augsburg tampil lebih percaya diri. Mereka mampu tampil lebih menyerang meski penguasaan bola tetap dipegang oleh Bayern. Beberapa kali Daniel Baier dkk mencoba masuk ke kotak penalti Bayern, namun gagal.

Upaya mereka baru bisa membuahkan hasil pada menit ke-59. Berawal dari bola muntah hasil sundulan Jan-Ingwer Callsen-Bracker, Daniel Brinkmann memberikan umpan tandukan kepada Hajime Hosogai. Pemain asal Jepang tersebut pun tak menyia-nyiakan peluang dengan menjebol gawang Bayern lewat sepakan kaki kanannya.

Menjelang akhir laga, Bayern mendapat musibah berupa kartu merah untuk Anatoliy Tymoschuk, atas pelanggaran kepada Daniel Baier. Namun, Bayern mampu menjaga keunggulan 2-1 sampai peluit berbunyi panjang.

Susunan pemain
Augsburg
: Amsif; Verhaegh, Callsen-Bracker Langkamp, Hosogai; Sinkala, Davids (Rafael 80); Brinkmann (Gogia 60), Baier, Bellinghausen; Molders (Kapllani 75)

Muenchen: Neuer; Rafinha (Luis Gustavo 68), Van Buyten, Badstuber, Lahm; Tymoshchuk, Alaba; Muller, Kroos (Contento 89), Ribery (Pranjic 91); Gomez

No comments:

Post a Comment