Monday, November 14, 2011

Milan Unggul 2-0 atas Catania

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan sementara ini unggul 2-0 dari Catania hingga akhir babak pertama laga lanjutan Serie-A, Minggu (6/11/2011). Sepasang gol diciptakan Zlatan Ibrahimovic dan Robinho.

Milan memulai laga dengan intensitas serangan yang tinggi. Pertandingan baru berjalan lima menit, sudah dua ancaman yang mereka lepaskan ke arah gawang Catania. Namun, peluang dari Thiago Silva dan Gianluca Zambrotta belum membuahkan hasil.

Milan akhirnya unggul pada menit ke-7 lewat eksekusi penalti Ibrahimovic. Hadiah penalti diberikan oleh wasit setelah Davide Lanzafame melanggar Robinho di kotak 12 pas.

Catania mencoba bangkit. Usaha mereka kerap dipatahkan pemain belakang Milan. Namun mereka sempat mengancam gawang Milan lewat aksi Adrian Ricchiuti pada menit ke-18. Beruntung bagi tuan rumah, kiper Christian Abbiati mampu mematahkan peluang tersebut.

Terlalu bermain terbuka, Catania akhirnya lupa akan pertahanannya. Hasilnya, Milan berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-24, kali ini lewat Robinho. Menerima umpan terobosan dari Ibrahimovic, Robinho sempat mengecoh satu bek Catania sebelum menceploskan bola ke gawang dengan kaki kanannya.

Satu menit berselang, Clarence Seedorf yang hampir mencetak gol. Namun, tembakan Seedorf masih bisa dihalau Mariano Andujar.

Dua menit jelang pertandingan berakhir, Milan kembali dapat peluang. Kali ini lewat sundulan dari Massimo Ambrosini. Namun, Andujar kembali tampil sebagai pahlawan dengan memblok bola masuk ke gawangnya.

Andujar kembali melakukan penyelamatan gemilang saat babak pertama memasuki menit tambahan. Ia dengan gemilang menghalau bola yang ditembakkan oleh Robinho. Babak pertama pun berakhir dengan skor tetap 2-0 untuk Milan.

Susunan pemain Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Daniele Bonera, Gianluca Zambrotta, Ignazio Abate, Massimo Ambrosini, Urby Emanuelson, Clarence Seedorf, Alberto Aquilani, Zlatan Ibrahimovic, Robinho

Catania: Mariano Andújar, Nicola Legrottaglie, Nicolas Spolli, Giuseppe Bellusci, Giovanni Marchese, Davide Lanzafame, Francesco Lodi, Adrian Ricchiuti, Sergio Almiron, Alejandro Gomez, Gonzalo Bergessio

No comments:

Post a Comment