Wednesday, November 9, 2011

Persiba Tidak Pasang Target Juara

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Persiba Balikpapan tidak pasang target apa-apa untuk perhelatan Inter Island Cup (IIC) 2011, ajang pra musim sebelum Indonesia Super League. IIC akan digelar 8-9 November di kota Samarinda, Kalimantan Timur.

"Kami tidak pasang target, karena banyak tim hebat lain ikut IIC. Tapi tentu jika kami bisa juara, mengapa tidak. Namun yang jelas IIC ini harus bisa kami manfaatkan sebisa mungkin untuk mengukur kemampuan Persiba sebelum berlaga di ISL," kata Jamal Al Rasyid, Manajer Persiba, Sabtu (5/11/2011).

Persiba bersam Mitra Kukar dan Persisam Samarinda tergabung dalam satu grup. Tiga klub ini mendapat jatah berlaga tanggal 8. Untuk IIC, total terdapat 12 peserta yang terbagi di empat grup. Kompetisi IIC ini, kata Jamal, mengacu ke format kompetisi pra musim di Liga Italia Seri A.

Jadi pada 45 menit pertama, tim A bertanding dengan tim B. Lalu 45 menit berikutnya tim B keluar, diganti tim C sehingga di lapangan tim A melawan tim C. Kemudian di 45 menit berikut, tim A keluar dan pertandingan adalah antara tim C melawan B.

"Semifinal dan final, rencananya dilangsungkan di Solo, 24-26 November," katanya. 

No comments:

Post a Comment