Wednesday, November 23, 2011

RD Targetkan Indonesia Juara Grup

Penjaga gawang Thailand, Ukrit Wongmeena, hanya bisa melihat gawangnya dijebol striker Indonesia, Ferdinan Sinaga. Ini adalah gol yang membuat Indonesia unggul 3-1 atas Thailand, dalam pertandingan penyisihan Grup A SEA Games XXVI 2011, Minggu (13/11/11).

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun telah memastikan lolos ke babak semifinal cabang sepak bola SEA Games XXVI, Pelatih Rahmad Darmawan (RD) menginginkan tim nasional Indonesia U-23 tampil sebagai juara grup. Oleh karena itu, RD tetap mengusung kemenangan saat melawan Malaysia pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A, Kamis (17/11/2011) nanti.

"Kita tetap mengincar juara grup karena lawan yang akan dihadapi akan lebih mudah," kata RD.

Saat ini, Indonesia berada di puncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin setelah sukses membungkam Thailand 3-1. Indonesia yang otomatis lolos ke semifinal hanya unggul dua angka dari Malaysia di tempat kedua.

Laga terakhir antara Indonesia melawan Malaysia merupakan penentuan siapa yang akan menjadi juara grup. RD mengaku akan melakukan rotasi pemain saat melawan Malaysia nanti.

"Tujuannya memberi recovery pada pemain dan juga meberikan kesempatan kepada pemain untuk bermain termasuk melawan Malaysia. Mungkin akan banyak rotasi saat lawan Malaysia. Kita melawan Malaysia tanggal 17. Sementara semifinal tanggal 19. Kita hanya memiliki jeda hanya satu hari. Kita harus berhitung di semifinal. Tapi tetap kita tidak mau kalah (lawan Malaysia). Kita ingin menang," bebernya.

Jika Indonesia menjadi juara grup, maka Indonesia akan berhadapan dengan runner-up Grup B.

No comments:

Post a Comment